BAB: Pengertian Komputer

komputer adalah sebuah perangkat yang dapat mengola data atau informasi, Komputer juga mampu menyimpan dan mengambil data. Komputer  juga dapat memasukan dan mangeluarkan data dalam suatu sistem komputer itu sendiri.




Diagram di atas dapat didefinisikan sebagai berikut :
Input: Data yang mengalir masuk ke sistem, berasal dari luar sistem.
Proses: Memanipulasi input menjadi bentuk yang sesuai dengan tujuan.
Output: Hasil yang didapatkan dari rangkaian proses pada sistem.

BAB: Pengertian Ponsel dan Smartphone
   
Smartphone adalah sebuah telepone genggam yang memiliki fitur atau kemampuan tingkat tinggi, sering kali dalam penggunaanya menyerupai komputer, sehingga banyak orang mengartikan smartphone sebagai komputer genggam yang memiliki fasilitas telepone. Sedangkan telepon seluler (ponsel) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana  dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel .

BAB: Data dan Informasi 

 Data adalah kumpulan informasi atau keterangan – keterangan dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau pencarian ke sumber – sumber tertentu. Data yang diperoleh dapat menjadi suatu anggapan atau fakta karena memang belum diolah lebih lanjut. 

Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan.

Dan berikut perbedaan data dan informasi:
Image result for perbedaan data dan informasi


sekian terima kasih telah datang di blog saya.......

Komentar

Postingan Populer